Persiapan Liburan Natal dan Tahun Baru 2017

Liburan memang satu hal yang di tunggu-tunggu. Selain melepas penat dari rutinitas sehari-hari liburan juga bisa menambah pengalaman kita. Tentu saja liburan juga tidak serta merta kita jalankan begitu saja, kita perlu persiapan agar hasilnya berkesan dan tidak mengecewakan. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang liburan.



  1. Budget harus dipersiapkan, kalkulasi buged yang kita punya sebelum berangkat liburan. Jangan sampai pengeluaran membengkak dan menyusahkan kita seusai liburan. Pilih tempat liburan yang  tepat untuk mengisi libur natal dan tahun baru ini sesuai budget, 
  2. Memastikan waktu keberangkatan itu penting, salain memudahkan kita dalam pemesanan tiket, schedule yang akan kita susun saat menjalani liburan juga sudah terarah. Pastikan juga estimasi waktu perjalanannya, jangan sampai kita tidak memperhitungkan lama perjalanan, alangkah lebih baik, jika kita tambahkan estimasi waktu di jalan untuk mengahadapi beberapa kemungkinan seperti macet efek liburan itu sendiri.
  3. Pastikan semua deadline pekerjaan sudah selesai, sehingga tidak ada lagi yang namanya memikirkan pekerjaan selama liburan, termasuk jika anda ingin mengambil cuti, agar dipastikan cuti anda sudah di aprove agar tidak meninggalkan kesan jelek di kantor.
  4. Untuk cuaca yang tidak menentu sepeti sekarang, memang salah satu kendalanya. Oleh karena itu persiapkan perlengkapan di segala cuaca, misalmya payung, itu Penting, karena kita tidak tahu kondisi cuaca bagaimana, tidak mungkin kita menyia-nyiakan kesempatan yang ada selama liburan
  5. Menghemat pengeluaran penginapan di lokasi wisata, anda bisa menghubungi teman atau saudara jauh-jauh hari sebelum anda berangkat liburan. Konfirmasi kepada mereka bahwa anda akan berlibur kesana dan pastikan waktu dan tempat mereka free.
  6. Properti Liburan seperti kamera,kostum dll jangan sampai kita siapkan mepet menjelang berangkat. Biasanya ada saja yang tertinggal seperti lupa mencharge atau ada item-item yang ketinggalan misalnya tripod dsb.
  7. Obat-obatan juga penting, terlebih anda yang mengidap jenis penyakit tertentu. Kita tidak tau kapan penyakit akan datang, oleh karena itu, persiapkan obat-obatan sejak awal.
  8. Jangan lupa siapkan uang cash cukup, dikhawatirkan tidak ada atm di lokasi liburan kita
  9. Jika anda menggunakan jasa travel agent, pastikan anda memilih TA yang profesional dan sudah mendapat review baik. Konfirmasi dan tanyakan ulang mengenai schedulenya agar anda bisa mempersiapkan tujuan anda di lokasi.


itulah persiapan liburan Natal dan tahun baru kali ini, semoga liburan ini kita bahagia. Untuk yang tidak liburan, kita bisa mengisi waktu bersama keluarga atau bisa juga menjalankan hobi agar bisa lebih produktif.


1 komentar:

  1. http://777legenda.blogspot.com/2017/05/legenda-news-niantic-bocorkan-waktu.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games bos!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Contact Us :
    + website : www.legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab