Tips Ngilangin Suntuk Ala Gue

Rutinitas harian yang menjenuhkan membuat kita merasa suntuk. Musibah dan segala hal yang tidak di inginkan dapat menghilangkan semangat kita untuk tetap hidup. Ya, namanya juga hidup, pasti demikian, mesikipun hidup dalam harta yang berlimpah, ketenaran yang cetar membahana, tidak mutlak membuat seseorang berbahagia. Sering kita dengar perkataan banyak orang, bahwa kebahagiaan itu datang dari rasa syukur kita. Oleh karena itu, rasa bersyukur itu penting dan harus selalu kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kebanyakan orang disekitarku, menghilangkan rasa suntuk dengan rokok dan minuman keras, Namun untung aku tidak ikut terjerumus kedalamnya. Jika anda merasa suntuk, cobalah beberapa hal postif berikut, yang mungkin bisa membantu anda keluar darinya.

1. Nonton Bioskop
kalau dilanda suntuk, aku biasa nonton bioskop, Dengan menonton di bioskop, gambar dan suara yang dihasilkan jelas dan gamblang, sehingga beberapa pikiran negatif bisa hilang diredam audio dan visual yang bagus.
2. Bernyanyi dan Memainkan alat musik
Aku merasa suntuk hilang ketika kita bernyanyi, apalagi ditambah memainkan alat musik. Saraf kita menjadi fokus ke seni ini. Coba deh, bahagia dan aura positif datang dengan sendirinya.
3. Masak
Bagi yang suka makan, terkadang suntuk dan stress bisa membuat kita gampang lapar. Coba deh masak makanan kesukaan, Selain melakukan kesibukan baru, skill kamu dalam menjalani kehidupan juga bertambah.
4. Hangout
Apa salahnya sih melihat dunia luar ? coba luangkan waktu kamu untuk menikmati pemandangan alam ciptaanNya. Siapa tahu menambah inspirasi dan bikin kamu eksis di sosmed :P
5. Wisata Kuliner
Hehe, yang ini selain menghilangkan suntuk juga menghilangkan lapar. Cari referensi kuliner enak dan unik disekitarmu, dan cobalah sensasinya, siapa tau berfungsi menambah referensi kamu. Jadi kalo ada teman atau saudara datang dari luar kota, kamu tau harus ngajak mereka makan kemana :D
6. Tidur/Istirahat
Hem, biar gak kelamaan suntuk, mending dibawa tidur. hehe selain otak kita relax sesaat, tubuh juga jadi fresh lagi pas bangun.

yang terpenting, selalu dekatkan diri pada sang pencipta yang maha segalanya. yang membolak-balikkan suasana hati. Dan yakinlah, bahwa semuanya itu sementara dan tiada yang kekal, agar ketika kehilangan, kita sudah siap. Semoga artikel yang sederhana ini bisa membantu, hehe tulisan sederhana dari seorang pemula di dunia blogging,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab