7 Strategi Meningkatkan Pengunjung Blog

Bagi pemula, memancing traffic tinggi pada blog adalah hal yang sulit, namun dengan konsistensi dan ketekunan, pasti ada peluang blog kita menjadi favorit dan mendulang traffic pengunjung yang tinggi. berikut adalah tujuh strategi yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan traffic blog.

1. Membuat Artikel yang Panjang untuk konten Blog

Panjangnya artikel di kontent blog sangat mempengaruhi ranking google terhadap blog kita, Semakin panjang artikel semakin baik penilaian google terhadap blog dan dianggap memiliki wawasan yang luas.
dengan panjangnya artikel, kita bisa memperoleh beberapa manfaat berikut :
- mudah untuk mendapatkan target pengunjung blog karena bisa menyisipkan banyak keywords didalamnya
- kita bisa memasukkan banyak sumber referensi yang bisa dilampirkan juga link nya
- Kemungkinan terindeks di google lebih besar, karena banyak dari pembaca menyukai artikel yang panjang dan lengkap
- Peringkat anda akan lebih tinggi di SERP

Jangan ragu untuk posting blog dengan konten yang bagus dan panjang, hal ini akan meningkatkan visibilitas pencarian blog anda di SERP, hasilnya mungkin belum terlihat jika blog anda masih baru, mungkin diperlukan waktu untuk bisa terindeks di google, namun jika postingan blog kamu sudah meningkat, kesempatan untuk penurunan peringkat itu kecil.
Konten yang panjang bisa bermanfaat untuk waktu yang lama dan mendapatkan eksposur yang tiggi.

2. Konten Blog yang Berkualitas

sebuah blog yang memiliki kualitas, secara tidak disengaja bisa membantu para pembaca menyelesaikan permasalahan dan bisa jadi sumber inspirasi pembaca. Oleh karena itu tekankan kualitas isi blog anda, konten yang berkualitas dan tutas membuat para pembaca kembali lagi berkunjung ke blog anda.

3.Gunakan Keyword dengan banyak sinonim 

Dalam menulis artikel di blog ada trik untuk menaikkan kualitas blog kita di mesin pencarian google untuk meningkatkan traffic pengunjung blog, salah satunya dengan menambahkan banyak sinonim kata.
Misal Judul artike kita adalah Cara mengedit foto pada adobe photoshop
dari judul tersebut ada kata Foto yang mengandung banyak persamaan kata seperti image , gambar dll , maka usahakan tambahkan kata gambar/image pada artikel anda, sehingga ada kemungkinan blog anda mudah di temukan di mesin pencari.

4. Tautan pada Isi Blog

Mungkin sering kali kita membuat artikel dengan satu topik namun memaksa kita mengaitkan dengan topik lainnya. Ingat, di atas sudah dijelaskan buatlah artikel yang panjang dan tuntas, bukan berarti kita tuntaskan semuanya dalam satu artikel. Kita dapat membahas topik lain pada satu artikel dengan memberikan link tautan di artikel tersebut. Otomatis jika pembaca masih penasaran dengan topik sebelumnya, mereka akan kembali lagi ke halaman blog kita sebelumnya (traffic naik).

5.Targetkan sebuah Keyword

Seperti kita ketahui, memilih keyword dan mengaplikasikannya di dalam artikel blog tidak mudah. Oleh karena itu, sebaiknya kita bisa menaruh keyword pada sebagian besar paragraf dalam artikel.

6.Selalu Update secara rutin Blog Anda

Pembaca setia pasti selalu menunggu update artikel dari blog anda. Apalagi kita selalu update blog kita berdasarkan feedback yang sudah masuk, Otomatis para pembaca akan betah dan yakin terhadap kredibilitas kita sebagai seorang blogger yang baik.

7. Penggunaan tanda baca dan opsi penulisan yang baik

Sebagian besar pembaca blog hanya membaca tulisan kita sekilas-sekilas saja, alangkah baiknya kita menggunakan tanda baca yang jelas dan opsi penulisan yang tepat. Kita bisa menebalkan kata-kata yang di anggap penting atau mengutipnya lagi di bawah paragraf dengan huruf miring. Ini membantu pembaca untuk menyerap informasi yang kita sampaikan dalam sebuah artikel.

demikian tujuh strategi meningkatkan traffic blog anda, saya juga akan mulai menerapkan strategi ini ke Blog baru saya ini, semoga berhasil.Artikel ini terinspirasi dari blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab