8 Cemilan yang Cocok Dinikmati Saat Hujan

Di musim hujan seperti ini, perut kita emang bawaannya lapar melulu. Walaupun sudah makan, tetap saja lapar mulut, ya gak ?. Berikut penulis rekomendasikan berbagai macam cemilan yang cocok menemani kamu dikala hujan.

1. Cilok

Camilan yang berbahan dasar tepung kanji ini menggugah selera kita dikala hujan, dengan balutan bumbu kacangnya yang gurih serta kelembekannya membuat cilok nikmat untuk diresapi ketika hujan turun, Apalagi kalau dihidangkan dalam keadaan hangat.. ah.. gigit banget deh :)


cilok
cilok - sumber foto : kemaleman.com

2. Surabi 

Salah satu panganan traditional yang masih bertahan hingga saat ini, dan banyak sekali mengalami inovasi menjadi alternatif yang rekomended dikala hujan. Kelembutan tekstur dan variasi rasanya bisa dibayangkan cemilan ini membuat lidah anda termanjakan. Didukung lagi cara memasaknya yang menggunakan tungku traditional..hmmm gurih gurih sedap gimana gitu .. hhihi
surabi
surabi - sumber foto : ikuliner.blogspot.com

3. Gorengan

Buat yang lagi diet atau batuk gak usah ya, ini buat yang sehat-sehat aja. Gorengan memang enak dimakan disemua kondisi cuaca, tapi kalau dinikmati selagi hujan.. Uuu... dunia serasa milik sendiri. Bala-bala, tempe goreng, goreng pisang, tahu isi, cireng dan risoles merupakan macam gorengan yang mudah di dapat.
gorengan
gorengan - sumber foto : kompasnia.com


4. Ubi / Ketela Rebus

Jarang banget sih yang jual beginian, tapi ketika musim penghujan turun, cemilan ini memang sangat dicari, apalagi kalau di duetkan dengan wedang bandrek. Alamak, bisa lupa waktu deh.
ubi rebus
ubi rebus - sumber foto : vemale.com

5. Bubur Kacang Hijau

Cemilan traditional yang satu ini selain menghangatkan tubuh, namun juga membawa mood yang positif, campuran jahe dan kacang hitamnya menambah aksen tersendiri pada cemilan ini.
bubur kacang


6. Kue Pancong

Cemilan yang satu ini sudah mulai jarang sih penjual kelilingnya, tapi masih bisa kita temui di pusat jajanan traditional. Gurihnya santan dan potongan kelapa pada pancong bisa memanjakan lidah anda di saat hujan turun.
Kue Pancong -  sumber foto : campuran.web.id


7. Roti Bakar

Disediakan dengan berbagai macam rasa, roti bakar juga boleh dijadikan ide untuk menikmati masa hujan ini, Selain mudah didapat, cemilan yang satu ini juga bisa dijadikan alternatif pengganti makan malam.
roti bakar

8. French Fries

French fries atau kentang goreng memang enak buat cemilan, Apalagi di kala hujan, Kentang goreng juga bisa kita bumbui sesuai selera, Original , keju atau spicy.. Mantapp.

kentang goreng
kentang goreng - sumber foto : duniafitnes.com

Demikian delapan cemilan yang cocok untuk dinikmati saat hujan, apalagi menikmatinya sama seseorang yang kita sayangi. Semoga memberikan inspirasi untuk anda. Sekedar mengingatkan, bagi anda yang sedang diet, jangan sampe lupa ya dietnya. hehe. Bagi yang punya ide lain bisa share di comment ya guys. Terima kasih ya sudah berkunjung ke blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab